Ayam Aduan Bangkok Super dan Manfaat Bekicot

0

Siapa yang masih tidak mengenal atau belum tahu sama sekali dengan bekicot? Hewan yang bercangkang dan bergerak lamban ini memang acap kali membuat orang jadi jijik. Bahkan mungkin Anda menganggapnya sebagai binatang yang menjijikan dan tidak berguna sama sekali. Tapi dengan pola piker semacam itu, Anda salah! Faktanya, bekicot memiliki segudang manfaat untuk ayam aduan Bangkok super. Para peternak ayam Bangkok yang ada di seluruh Indonesia sudah mengetahui manfaatnya, mereka memburu bekicot ini untuk keperluan yang lebih penting baki ayam Bangkok. Jadi, apa saja manfaat bekicot untuk ayam Bangkok ini? Silahkan pahami dengan baik ulasan di bawah ini!

Segudang Manfaat Bekicot untuk Ayam Aduan Jenis Bangkok Super

Sebelum membahas lebih jauh lagi manfaatnya, perlu diketahui bahwa bekicot memiliki kandungan nutrisi tinggi dalam dagingnya, tidak lepas dari daging dalam enzim yang dikeluarkan saja juga banyak nutrisi berguna bagi ayam Bangkok. Kandungan bekicot secara pembuktian ilmiah mengandung zat besi, kalsium, protein, sodium, fosfor, karbohidrat, selenium, asam amino, vitamin A, B12 dan juga Vitamin E.

Kandungan ini bukan hanya dibutuhkan oleh manusia saja, ayam Bangkok sangat memerlukan keterpenuhan gizi dengan bekicot ini. Sebagai mempermudah Anda mendapatkan pencerahan, berikut ini adalah manfaat dari bekicot yang jarang orang awam ketahui!

  • Pertumbuhan Anakan Ayam

Dalam beberapa penelitian yang dilakukan secara manual dengan memberikan daging bekicot kepada anakan ayam Bangkok. Dan dilain sisi juga ada anakan yang hanya diberikan makanan vor saja. Maka dari kedua cara tersebut dapat memberikan hasil yang berbeda, nyatanya anakan ayam Bangkok yang diberikan bekicot setiap dua hari sekali berkembang dan tumbuh jadi lebih cepat dalam postur tubuhnya. Daging bekicot memiliki kandungan sebesar 12% dari 100gram daging. Jumlah kandungan protein tersebut mendukung pertumbuhan anak ayam hingga lebih maksimal dan optimal.

  • Melancarkan Peredaran Darah

Daging bekicot yang mengandung protein tersebut telah memperkuat sel darah merah serta memperlancarkan peredarannya, dan memperkuat system imun. Dengan peredaran darah lebih lancar, maka kulit ayam akan terlihat memerah dan segar, sehingga stamina sekaligus kestabilan fungsi jantung lebih baik dan sehat.

  • Memperkuat Pernafasan Ayam

Perlu diketahui lagi bahwa bekicot juga dimanfaatkan untuk mengobati asma dan system pernafasan yang terganggu. Hal ini juga berlaku pada ayam, banyak ayam yang mengalami pernafasan pendek serta dalam arena laga pertarungan ayam. Pernafasan ini begitu berguna dan acap kali banyak ayam yam keok mati kehabisan nafas. Dengan dagin bekicot ini, ayam akan memiliki system pernafasan yang lebih merangsang dengan lebih kuat dan tahan lama saat berlaga.

  • Menyehatkan Bulu Dan Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Perlu diketahui, bulu ayam juga membutuhkan nutrisi untuk tetap hidup dan terlihat mengkinclong. Dengan kandungan vitamin B dan B12, kekebalan tubuh ayam akan lebih terjaga dari virus yang menyerang dari dalam maupun luar tubuh. Bekicot ini sangat bermanfaat dalam menguatkan system imun. Disamping itu, kandungan vitamin A dan E akan membuat bulu jadi lebih terjaga. Sehingga dari segi penampilan ayam aduan Anda bisa jadi lebih gagah dan berwibawa.

  • Mempercepat Penyembuhan Luka Dan Meregenerasi Luka Luar

Mitosnya tidak ada yang tidak ampuh dengan bekicot, pernah terluka dengan pisau atau semacamnya. Dulu di desa banyak orang memanfaatkan bekicot ini sebagai obat penyembuh. Faktanya setelah diteliti, bekicot dari lendirnya ini dapat menutup luka dan meningkatkan produksi sel darah putih dalam mengurangi iritasi serta menutup luka lebih cepat.

Dan demikianlah bagaimana manfaat bekicot hewan berlendir tersebut untuk ayam aduan. Terlebih lagi ayam Bangkok yang saat ini mencapai nilai fantastis. Sudah sewajarnya alam memberikan obat natural bagi ayam kesayangan Anda.

Share.

About Author

Leave A Reply