Cara Mudah Murah Membuat Barbel Otot Kaki Ayam Aduan

0

Perkembangan teknolpgi sekarang ini makin maju, seolah-olah bukan hanya manusia saja yang merasakan kemudahan karena teknologi ini. Asalkan kitanya sendiri bisa berpikir kreatif dan juga menghemat biaya, maka apapun yang diinginkan manusia bisa terwujud dengan baik dan biaya yang murah. Nah, para sahabat ayam aduan, sekarang ini kita dihadapkan dengan perkembangan mengenai cara-cara efisiensi melatih mental dan stamina ayam untuk lebih kuat lagi.

Dan dasarnya menggunakan penelitian serta riset saat ini, didapatkan bahwa penggunaan teknologi sederhana seperti barbel pemberat yang didesain khusus untuk dipasangkan pada kaki ayam telah popular. Banyak pencinta ayam menggunakannya sebagai bentuk latihan harian dan juga latihan khusus.

Tips Sederhana Membuat Barbel Latihan Otot Ayam Aduan

Nah, memang sekarang ini juga, makin popular barbel tersebut, makin mahal jug harganya. Jadi mau bagaimana lagi bagi penghobi ayam petarung dengan modal pas-passan harus berpikir kreatif untuk menciptakan sendiri dengan biaya yang lebih hemat tentunya. Dan berikut ini adalah cara bagaimana membuat barbel tersebut!

Penting untuk diketahui sebelum membuat barbel ayam, bahwa berat barbel memiliki standar 100gr-200gr. Ini adalah berat standar dari penjualan barber pasaran. Namun juga, dari segi kenyamanan pemakaian ayam juga menjadi penentu sukses tidaknya barbel ini sebagai alat penguat. Sebab bila tidak nyaman dan safety untuk ayam itu sendiri, bisa menyebabkan luka dan cidera nantinya. Nah, berbekal pengalaman ini, maka cara membuat di bawah ini sudah benar-benar teruji, jadi kamu tidak perlu khawatir lagi. Selama mengikuti prosedur yang benar, jadilah barbel berkualitas dari tangan kreatif kamu sendiri.

Siapkan bahan-bahannya lebih dulu, usahakan bahan sudah memenuhi egronomic alias standart fungsi keamanan dan kenyamanan serta kelayakan. Untuk itu kamu bisa menggunakan serbuk besi, timah lembaran dan lain sebagainya yang aman pada kulit maupun keseluruhan kaki ayam. Berikut bahan-bahan yang perlu disediakan dalam proses murah membuatnya :

  • Timah Lembaran (kamu bisa membelinya di toko peralatan listrik, pancing dll/membeli dari online shop juga bisa)
  • Kain kaos yang tebal dan lembut
  • Gunting
  • Dan timbangan berat (gram)

Dalam pembuatannya, kamu bisa memulai dengan urutan di bawah ini! Pastikan penuh kehati-hatian dalam membuatnya biar benar-benar nyaman digunakan oleh ayam aduan:

  • Gunting lembaran timah tersebut dengan ukuran yang sesuai antara pergelangan kaki ayam hingga lutut bawah. Buat sedemikian rupa hingga menyerupai lembaran yang berlapis.
  • Satukan lembaran lapisan timah tersebut, gunakan setiap lembaran dengan lem/perekat bakar
  • Setelah lembaran lapisan selesai, bungkus dengan kaos yang disesuaikan lembaran timah tersebut.
  • Usahan ketebalan bungkus kaos pada bagian dalam (bersentuhan dengan kaki ayam) lebih tebal. Bisa juga lembaran tadi pada bagian jalu diberikan lubang seukuran jalu yang menonjol. Ini akan lebih baik demi kenyamanan kaki ayam dalam bergerak. Jangan lupa melapisinya dengan kain kaos tersebut lebit tebal pada bagian lubang.
  • Kain kaos pada bagian jalu bisa diganti dengan spon tipis
  • Setelah membentuk, maka gulung dan tambahkan pada bagian luar silahkan kasih kain perekat seperti perekat tas atau sacamnya itu sebagai pengunci gulungan dan meningkatkan eratnya.
  • Untuk ukuran barbel yang paling sesuai adalah 100-200 gram.

Nah, mudah bukan? Yang paliing penting untuk ayam aduan ini adalah latihan yang rutin. Latihan fisik maupun mentalnya harus terjaga, biar nanti kamu bisa mendapatkan ayam yang kuat dan berstamina. Barbel ini selain untuk menguatkan otot kaki dan jangkauan serangannya. Juga menguatkan nafas ayam lebih panjang. Caranya bagaimana? Mudah, pasang barbel dan latih ayam dengan berlari di bawah sinar matahari pas panas-panasnya. Ini juga jadi resep penting dan rahasia dari para botoh ayam internasional!

Share.

About Author

Leave A Reply