Ciri-ciri Ayam Bangkok Yang Cocok Untuk Sabung Ayam

0

Ayam Bangkok memang sudah tidak asing lagi dimata penggemar Sabung Ayam di berbagai daerah. Jika kita lihat dari spesifikasi secara fisik memang ayam bangkok memiliki fisik yang di atas rata-rata dari ayam jantan jenis lainnya. Memang ada juga selain ayam bangkok yang juga memiliki spesifikasi yang bagus untuk penggemar aya petarung, tetapi di mata masyarakat terutama bagi masyarakat awam yang sering di dengar untuk ayam aduan yaitu ayam Bangkok menjadi primadonanya.

Ayam peliharaan biasanya di manfaatkan untuk keperluam hidup yaitu untuk di masak menjadi hidangan yang menjadi favorite di kalangan masyarakat. Akan tetapi jika kita mendengar nama dari ayam Bangkok tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kalian semua jika harga yang di banderol untuk ayam ini relative sangat mahal. Ayam Bangkok mahal di karenakan dari keturunan ayam tersebut yang bagus secara fisik dan mental ayam ini di gunakan untuk bertarung. Masyarakat banyak memanfaatkan ayam tersebut untuk di jadikan ayam petarung yang sebelumnya di latih mental serta fisiknya agar dapat bertarung dengan lawan yang seimbang.

Ciri-ciri Ayam Bangkok Terbaik Khusus Untuk Sabung Ayam

Asal mula dari ayam bangkok adalah dari negara cina yaitu pada tahun 1400 SM. Ayam ini dari dulu sudah sering di kait-kaitkan dengan adu ayam. Pada masa itu masyarakat Cina berhasil untuk membudidayakan ayam petarung ini dengan mengawinkan dari keturunan ayam terbaik di negerinya dan berhasil di temukannya jenis ayam Bangkok ini,tidak di sangka popularitas ayam Bangkok saat ii sudah banyak di rasakan di berbagai negara terutama di Indonesia. Pemilihan ayam Bangkok untuk sabung juga perlu di perhatikan karena tidak semua dari jenis ayam Bangkok memiliki spesifikasi yang sama.

Selain dari pemilihan secara fisik, ayam Bangkok juga dilihat dari kriteria warna bulu ayam tersebut. Warna menjadi perihal penting juga untuk tarung ayam, dikarenakan juga dapat mempengaruhi lawan saat bertanding dengan melihat warna bulu dari lawanyang bagus maka mental dari lawan tarung tersebut juga akan down.

Dengan begitu dalam hal pemilihan ayam Bangkok hal yang harus di perhatikan yaitu pemilihan bulu wiring atau bercorak kuning. Corak warna wiring merupakan berdasar pada warna hitam dan bercorakkan warna kuning pada bulunya. Bagian wiring ada pada ekor dan leher ayam tersebut, jika ayam anda memiliki warna seperti ini maka masuk dalam kriteria ayam bercorak bagus atau elok.

Sipatuang adalah warna setelah wiris yaitu hitam pada paruh dan kaki serta mata yama Bangkok terseebut.warna ini juga banyak di minati oleh penggemar ayam petarung dan banyak di cari karena keunikannya. Selain itu ada juga Bangkeh yang cenderung pada kuning emasnya, hampir sama dengan wiring, tetapi pada Bangkeh kuningnya adalah kuning emas. Kangso yang cenderung pada gelap, kuriak bercorakkan garis-garis, serta kinantan yang identic dengan warna cerah atau warna putih.

Demikianlah klasifikasi berdasarkan warna pada ayam Bangkok. Warna juga menjadi perihal pokok dalam pemilihan ayam yang di gunakan untuk Sabung Ayam karena seperti yang sudah di jelaskan di atas yaitu dapat mempengaruhi mental dari lawan tandingya tersebut dengan mengandalkan keunikan warna dari ayam yang bertanding di arena tersebut. Bagi kalian yang masih awam dalam hal ayam petarung semoga bermanfaat tulisa di atas untuk pemilihan ayam yang cocok untuk aduan berdasarkan pemilihan dari segi warna bulu.

Share.

About Author

Leave A Reply