Membuat Alat Latih Untuk Ayam Petarung

0

Banyak hal yang dapat kalian lakukan mengenai cara melatih ayam agar dapat menjadi maksimal jika kalian taruhan di arena pertandingan. Salah satu contoh untuk cara membesarkan kaki ayam ataupun otot pada ayam untuk pertarungan adalah dengan melatihnya setiap hari. Akan tetapi untuk melatih ayam tersebut jika akan maksimal kita perlu alat yang mendukung pelatihan tersebut.

Alat yang dapat digunakan untuk dapat membuat maksimal dalam pertandingan ayam itu adalah seperti barbel. Bukan hanya orang saja yang dapat menggunakan barbel ketika ingin melatih otot yang ada pada tubuhnya. Akan tetapi juga dari ayam yang juga dapat memanfaatkan barbel ini untuk latihan setiap harinya.

Kalian pasti belum paham mengenai cara membuat dan bagaimana bentuk barbel yang digunakan untuk ayam tersebut agar mudah digunakan. Sebenarnya untuk membuat barbel yang digunakan untuk ayam ini sangatlah mudah. Karena memang bahan yang diperlukan dapat kita temukan di sekitar kita dan sangat ekonomis untuk hal pembuatannya.

Kalian dapat memanfaatkan bahan-bahan bekas yang ada di rumah anda. Akan tetapi Kalian juga harus mengatur berat yang ada pada pahat tersebut. Dengan kita mengatur berat serta melihat dari fisik ayam tersebut dan juga melakukan latihan secara rutin, maka hasil yang akan kalian dapat juga akan maksimal. Banyak pecinta ayam untuk bertarung yang sudah membuktikan mengenai manfaat dari penggunaan barbel ini untuk ayam.

 Bahan Membuat Barbel Ayam Petarung

Kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara membuat barbel ayam dengan mudah dan juga untuk bahan yang digunakan sangatlah mudah kita temukan di sekitar kita. Untuk bahan membuat barbel ini yang pertama kita menggunakan timah ataupun serbuk besi. Utamakan untuk membuat barbel ini diberikan pelindung agar tidak melukai kaki ayam yang menggunakannya. Dengan begitu usahakan berbahaya anda buat ini ada kasih pelindung karet maupun spon yang dapat melindungi kaki ayam tersebut dari tajamnya besi yang menempel.

Selain itu juga kain kaos, gunting, dan timbangan. Untuk kain kaos ini yaitu untuk mengikatkan dari besi tadi agar tidak jatuh. Selain itu yang sangat penting lagi adalah timbangan yang digunakan untuk mengukur berat barbel tersebut terhadap ayam. Untuk memberikan produk ayam yang sangat berkualitas Anda memulai berat barbel yang Anda gunakan sekitar 100 sampai 200 gr.

Untuk penggunaan berikutnya Anda dapat menambahkan berat yang ada pada Perpu tersebut menyesuaikan dengan kekuatan ayam ada di rumah. Jika kita memaksakan untuk langsung memberikan berat yang sangat tinggi, maka hal tersebut akan menyiksa ayam ada yang dilatih. Untuk pelatihan barbel ini Sebaiknya anda lakukan setiap hari di waktu pagi hari.

Karena memang waktu pagi hari tersebut adalah waktu dimana ia mempunyai keadaan yang baik dan optimal untuk dapat melakukan latihan fisik yang berat. Selain itu Anda juga harus memperhatikan makanan yang penuh akan protein agar dapat menggantikan energi yang terbuang dari latihan menggunakan barbel tersebut.

Jangan sampai memaksakan untuk langsung memberikan barbel dengan ukuran yang besar pada ayam anda. Karena memang banyak kejadian jika ayam cacat karena latihan yang terlalu keras. Hal tersebut karena dari pemilik ayam tersebut ambisi untuk memberikan latihan yang terlalu keras. Latihlah ayam sesuai dengan kekuatan yang dimiliki oleh ayam anda tersebut.

Sekian saja mengenai penjelasan dari saya tentang cara pembuatan barbel, dan untuk pemakaiannya sekaligus pada ayam petarung anda di rumah.

Share.

About Author

Leave A Reply