Porsi Latihan Ayam Aduan Sesuai Bentuk Fisik

0

Berbagai cara dilakukan oleh para master ayam aduan untuk menghasilkan ayam yang berkualitas tinggi, memiliki daya tempur yang mumpuni dan memiliki keunggulan dalam berbagai hal. Nah, kemenangan dari aduan ayam ini memang tidak mudah didapatkan. Memang secara teknik, sekarang ini permainan sabung ayam sudah dalam bentuk kamuflase perlombaan tidak sampai mati. Sehingga hal tersebut diperbolehkan dan sah secara legal di Indonesia. Akan tetapi, meskipun demikian, tetap saja sebelum bertarung, ayam juga membutuhkan proses latihan keras dan juga makanan pilihan. Nah, perawatan inilah yang bakal menjadikan ayam lebih kuat dalam hal stamina dan juga nafasnya.

Tapi perlu diketahui, bahwasanya ayam itu terdiri dari berbagai bentuk fisik dan juga gaya bertarung natural sesuai dengan instingnya masing-masing. Jika Anda bisa menyesuaikan pertarungan ayam tersebut dengan porsi latihan yang Anda pahami. Maka ayam laga milik Anda bisa dijamin lebih unggul dibanding dengan ayam lainnya. Berikut ini bagaimana menyusun menu latihan untuk ayam aduan kesayangan Anda biar lebih maksimal hasilnya.

Latihan Ayam Aduan Harus Sesuai Bentuk Fisiknya

Ayam yang sempurna adalah ayam dengan jenis gaya bertarungnya yang memukul dengan kuat, menyerang dengan cepat dan juga bertahan dengan baik. Nah, dari ketiga itu semua tidak ada dalam satu ayam manapun, pastinya masing-masing ayam memiliki tekniknya sendiri. Nah, dari bentuk fisik ayam tersebut Anda seharusnya bisa menilai sendiri gaya bertarungnya. Sebab secara naluri hewan sendiri, posturnya sudah didesain oleh Tuhan untuk membela dan mempertahankan diri. Maka dari itu, kita hanya tinggal meningkatkan saja kemampuan dari ayam tersebut dengan latihan yang sesuai.

Cara paling mudah mendapatkan kualitas ayam yang terbaik ialah dengan meningkatkan latihan sesuai dengan bentuk tubuh/badan ayam tersebut. Maka, silahkan baca ulasan di bawah ini untuk membuktikan kebenarannya. Jadilah pelatih yang berlogika dan berdasarkan naluri yang kuat untuk menghasilkan murid yang berkualitas dan terbaik.

  • Bentuk Fisik Ayam Bangkok Bantat

Nah, jika bentik fisiknya bantat, maka Anda tinggal memberika latihan untuk membuat pukulan yang dilancarkan semakin kuat berkali-kali lipat. Lalu bagaimana caranya? Mudah, dalam rutinitas ayam yang setiap hari bertengger atau kembali ke kandang. Maka Anda harus menyiapkan tempat bertengger pada ketinggian tertentu, ini akan menguatkan loncatan kaki dan juga keseimbangannya. Bila badanya bantat, maka itu tandanya Anda harus memberikan ruang kebebasan, biar lebih maksimal lagi tambahkan barbell ayam pada kakinya.  Ini latihan yang cukup ekstrim bagi ayam yang berbadan bantat. Namun hasilnya bisa lebih maksimal.

  • Bentuk fisik ayam Bangkok bronggal

Jika bentuk fisik bronggal, maka dominan ayam akan lebih sering berani berhadapan dengan lawan yang lebih besar. Dan tentu saja, ayam ini memiliki kecepatan yang luar biasa dalam hal menyerang balik. Juga berbedan bronggal ini lebih menyukai gaya beratarung nyayap dengan ketahanan fisik yang kuat. Untuk mental, ayam dengan fisik bronggal jauh lebih berani dibanding ayam lainnya. Namun untuk nafas lebih pendek. Jadi, latihan terbaik untuk memaksimalkan potensi yang ada, ialah dengan melatih perpanjangan nafas. Anda bisa memanaskan ayam setiap pagi jam 9 hingga 11. Lalu jemur kembali di siang hari jam 1 selama 30 menit setiap hari. Lakukann latihan lari dengan ayam untulan kalau perlu, dan juga berenang. Ini akan meningkatkan daya pernafasan si ayam tersebut.

Perlu diketahui juga, dari segi fisik ayam Bangkok aduan yang memilki leher kokoh namun lentur bisa menahan serangan fisik dan kekuatan lawan. Maka ini akan menjadikan Anda lebih untung, latihan terbaik untuk ayam jenis ini adalah tanding setiap hari. Namun dalam tempo 5 sampai 10 menit saja.

Demikianlah bagaimana melatih ayam aduan yang tepat sesuai dengan bentuk fisiknya. Silahkan perluas pengetahuan Anda  biar nanti dapat memaksimalkan potensi ayam kesayangan Anda.

Share.

About Author

Leave A Reply