Tata Cara Permainan Sabung Ayam di Indonesia

0

Permainan sabung ayam ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, dikarenakan penghobi ayam khususnya ayam petarung dalam hal ini memang sudah menjamur di Indonesia sejak dahulu kala. Hampir di seluruh pelosok daerah kita dapat jumpai masyarakat yang memang penggemar ayam petarung ini. Dalam hal ini ayam Bangkok yang masih menjadi primadonadari jenis ayam yang menjadi andalan dalam bertarung. Indonesia memang terkenal akan masyarakat yang pandai dalam hal merawat serta melatih ayam aduan untuk di lombakan dalam pertandingan besar maupun kecil.

Kalian pasti penasaran bagaimana cara bermain adu ayam yang membuat banyak orang suka akan permainan ini. Seseorang dapat memperoleh keuntungan yang besar jika giat dalam melatih ayam aduannya, dikarenakan jika ayam menang dalam pertarungan maka tawaran banyak yang dating kepada orang yang merawat ayam tersebut untuk di beli di atas harga ayam normal, dan bahkan sangat jauh dari harga normal ayam biasa.

Tutorial Sabung Ayam Tradisional Kontes Indonesia

Tata cara bermain tarung ayam memang tidak jauh berbeda di beberapa daerah. Sederhana dalam cara bermain tarung ayam, yaitu dengan cara mendaftarkan ayam yang menjadi andalan dari pemiliknya dan di pilihkan lawan yang seimbang dengan mencarikan bobok serta usia yang setara dengan lawan bertarungnya. Setelah itu kedua ayam yang memiliki kelas yang sama maka di temukan keduanya di arena dengan dikelilingi pembatas atau ring dalam hal ini untuk sabung ayam yang relatih pendek setara lutut orang dewasa agar ayam tersebut saling berhadapan dan melakukan Fight di arena.

Pertarungan dalam arena tidak diperbolehkan penonton maupun pemain mengganggu memegang ayam yang sudah di lepaskan dalam arena atau ring pertandingan. Penonton maupun pemilik ayam hanya cukup melihat di luar arena atau ring yang sudah di buatkan olehpanitia pertandingan dan hanya di beri kesempatan untuk melakukan dukungan dengan berteriak untukmenyemangati ayam andalannya tersebut serta membuat suasana pertandingan semakin meriah.

Permainan dalam adu ayam ini di tentukan pemenangnya jika ayam dari salah satu pihak yang bertarung ini kabur, hal itu menandakan jika ayam tersebut sudah menyerah dari lawan bertarungnya, bukan hanya kabur tetapi ada juga yang mati jika lawan dari permainan tersebut terlalu tangguh.

Kejadian ayam mati memang sangat banyaak dengan tangguhnya ayam yang menjadi andalan dari pemilik yag memang sangat jago dalam melatih ayam aduan miliknya tersebut, maka dari itu jika memang pemilik sudah berniat untuk mengadukan ayam yang menjadi peliharaanya maka harus mau juga menerima konsekuensi yang di dapat dari permainan tarung ayam tersebut.

Pertarungan ayam aduan di Indonesia merupakan permainan tradisional yang sudah melekat di masyarakat khususnya di daerah-daerah pedesaan, dari mulai khalayak muda sampai orang tua sangat banyak di jumpai penggemar ayam aduan tersebut. Hobi memelihara yang menghasilkan omset lumayan banyak serta ketekunan dalam hal merawat serta melatih ayam aduan tersebut menjadikan masyarakat tertarik untuk mencoba menggemari permainan tradisional Indonesia tersebut.

Demikianlah Tata cara permainan sabung ayam di Indonesia, dan memang tata cara bermain adu ayam di setiap daerah tidak terlalu berbeda jauh, dan intinya hanya sederhana seperti yang tertera di paragraph atas tadi dengan melakukan pendaftaran, mencarikan lawan sekelasnya dan pertandingan di arena sampai di tentukan menang kalah dari pertandingan tersebut. Negara lain pun juga hamper mirip dari tata cara bermainnya mungkin yang berbeda hanya uang pendaftaran dan kelas-kelas yang ada di tiap-tiap arena pertandingan.

Share.

About Author

Leave A Reply