Trik Mengeringkan dan Mengeraskan Sisik Kaki Ayam Aduan Bangkok

0

Halo para penghobi ayam Bangkok, ayam laga yang berharga ini memang dasarnya memiliki dua jenis sisik pada kakinya. Biasanya terbagi menjadi dua, pertama adalah sisik kering dan kedua sisik basah. Seperti yang diketahui, sebagian besar penghobi ayam laga lebih menyukai sisik kering dibanding sisik basah. Sebab dasarnya dari pertarungan, sisik kering memiliki keunggulan dalam serangan yang susah ditepis dan susah diciderai. Dimana sisik kering ayam pada kaki kerap dijadikan ciri dari stamina ayam aduan tersebut. Semakin kering, maka semakin kuat stamina bertarungnya dan lebih memiliki daya perusak yang tinggi.

Nah, bila Anda memang menginginkan atau lebih puas dengan ayam bersisik kering pada kaki. Dan sekarang Anda memiliki ayam dengan sisik basah, maka perlu sebuan trik membuat kaki ayam tersebut kering dan mengeras sisiknya. Tentu saja cara ini aman dan juga efisien dapat diterapkan dengan sangat baik oleh penghobi manapun.

Cara Membuat Sisik Ayam Aduan Basah Menjadi Kering Dan Keras

Secara umum, sisik kering maupun basah pada kaki ayam dikarenakan factor keturunan/genetiknya. Memang selama ini banyak kita jumpai bahwa ayam Bangkok ini memiliki jenis kaki kering dan basah. Yang mana membuat para botoh lebih memilih ayam dengan sisik kaki kering dibanding basah. Dari itu bisa dinilai bahwa peluang menang paling tinggi adalah ayam Bangkok dengan sisik kaki kering. Dan untuk membuat kaki basah menjadi kering, maka Anda membutuhkan cara paling aman, nyaman dan ampuh berhasil 100% seperti di bawah ini :

Cara Pertama Mengeringkan Sisik Kaki Ayam Bangkok

Cara pertama ini menggunakan bahan-bahan dan teknik pengeringan secara alami. Maka cara pertama ini dianggap oleh para peternak ayam Bangkok merupakan cara paling aman dan terbaik. Bila Anda ingin menggunakan cara pertama ini, maka sediakan dulu komposisi bahan di bawah ini dan lakukan langkahl-langkahnya :

  • Kapur Sirih
  • Gambir
  • Air Hangat
  • Caranya, kapur sirih dan gambir ditumbuk hingga lembut, tambahkan sedikit air untuk mempermudah penumbukkan. Perbandingan dari kapur sirih dan gambir sama 50 : 50.
  • Aduk hingga merata hingga menyerupai adonan
  • Setelah siap, oleskan pada sisik kaki hingga merata dan biarkan mongering dengan sendirinya
  • Lalu oleskan lagi ramuan setelah kering dan lepas. Lakukan berulang kali hingga kaki ayam sudah terlihat kering dan mengeras. Proses dilakukan setiap jam 9 pagi dan 3 sore.

Cara Kedua Mengeringkan Sisik Kaki Ayam Bangkok

Sebagai cara kedua seberanya cukup mudah, pasalnya cara kedua ini menggunakan bahan pabrikan alias bahan ilmiah buatan. Pemakaian obat dalam mengeringkan dan mengeraskan sisik basah ayam aduan Bangkok ini cukup efektif. Penggunaan obat ini juga terbilang aman bila sesuai dengan dosis yang ada. Nah, lebih baik melakukan sesuai dengan yang dianjurkan dalam panduan pemakaian. Dan berikut ini adalah obat yang paling banyak digunakan oleh para penghobi ayam :

  • Calcium
  • Pil Kalk
  • Mudahnya, bisa dipakai dan diberikan kepada ayam muda sebanyak 3 kali dalam seminggu dan ini merupakan anjuran dari dosis panduan penggunaan.

Tapi jangan berfokus pada pengeringan sisik kaki ayam aduan saja,  untuk mendapatkan ayam dengan serangan terbaiknya. Anda harus selalu menerapkan berbagai latihan dan perawatan yang intensif, biar bisa memaksimalkan semua kekuatan ayam tersebut. Jadi ini hanya salah satu referensi terbaik bagi Anda, jangan jadikan pedoman bila itu tidak memberikan manfaat kepada ayam Anda.

Share.

About Author

Leave A Reply